Web Ini Merupakan Laman Web Resmi Desa Bungkeng Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Web ini Berisi Tentang Seluruh Informasi Desa Bungkeng Baik Berupa Kegiatan Warga, Informasi Desa dan lain-lain.
DESA BUNGKENG
Home » » Langkah Awal Program Kerja Utama

Langkah Awal Program Kerja Utama

       BANGKALAN, SDN 2 Bungkeng adalah salah satu instansi pendidikan yang ada di desa Bungkeng, Kecamatan Tanjung Bumi. Sekolah ini menjadi target program kerja utama dari kelompok kami yaitu kelompok KKN 53 Universitas Trunojoyo Madura. Pendidikan berbasis jagung menjadi tema dalam metode pembelajaran, dimana anak-anak diberi pelajaran seperti biasanya namun ditambah dengan pengetahuan dan semangat untuk mencintai tanah pribuminya yang berpotensi sekali akan jagung. sehingga, akan tumbuh generasi yang kreatif dan peka terhadap lingkungan yang berguna untuk menggenjot ekonomi sekitar dan mempunyai daya saing.
      Kesediaan pihak sekolah juga sangat membantu lancarnya program kerja ini. terimakasih sebelumnya terhadap staf guru dan kepala sekolah SDN 2 Bungkeng yang telah memberi kami kesempatan untuk berbagi dan menyebar "virus" ekonomi kreatif terhadap anak didiknya. juga tak lupa kepada siswa-siswi SDN 2 Bungkeng yang sangat kami cintai, yang memberi kehangatan menyambut kami dan maksud serta tujuan kami, walaupun sekolah yang mungkin bisa dibilang jauh dari kata layak, tetapi mereka tetap semangat menuntut ilmu demi masa depan yang cerah. Terimakasih.
          Tujuan dari program ini adalah menciptakan generasi yang mampu bersaing dalam ekonomi yang kreatif dengan memanfaatkan potensi yang ada serta sistem dalam program ini adalah membuat siswa-siswa menghasilkan sebuah karya kerajinan tangan yang berasal dari potensi yang ada di lingkungan sekitar; jagung. semangat dan sukses untuk kalian, kami dan kita semua.

          SMP AL-BUKHORI sebagai instansi pendidikan selanjutnya yang menjadi target dari program kerja kelompok KKN 53. Dimana program yang diterapkan adalah Class For Children dan Kerajinan Tangan dari limbah jagung. Class For Children itu sendiri adalah penerapan pelajaran bahasa inggris, yang bertujuan agar remaja desa bungkeng khususnya siswa-siswi SMP AL-BUKHORI memiliki kemampuan cakap dalam berbahasa inggris sehingga siap bersaing dikanca nasional maupun internasional. Sedangkan untuk Kerajinan Tangan dari limbah jagung yakni bertujuan agar meningkatkan kekreatifan remaja desa bungkeng (untuk semua kalangan) supaya bisa memanfaatkan limbah menjadi barang yang siap jual.

0 comments:

Post a Comment