Web Ini Merupakan Laman Web Resmi Desa Bungkeng Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Web ini Berisi Tentang Seluruh Informasi Desa Bungkeng Baik Berupa Kegiatan Warga, Informasi Desa dan lain-lain.
DESA BUNGKENG
Home » » Kekayaan Alam Yang Di Miliki Desa Bungkeng

Kekayaan Alam Yang Di Miliki Desa Bungkeng



Pernah Jalan Jalan ke Madura? Khususnya Kota Bangkalan yang Terkenal dengan Makan "Nasi Bebek Sinjay" Nah,..Terletak di Ujung Utara Kota Bangkalan ada Desa yang sangat Ramah Penduduknya dan sangat Sosialis. Desa Bungkeng Namanya , Desa yang sangat Melimpah dengan Buah Sukun nya. Buah Sukun adalah Maskot Desa Tersebut. dari Ujung jalan masuk Desa Bungkeng yang Berbatasan dengan Desa Peseseh Hingga Ujung jalan Keluar Desa Bungkeng yang Arah ke Selatan berbatasan dengan Desa Mandung banyak terlihat pohon Sukun yang Tumbuh Setiap Rumah Warga. warga biasa nya memanfaatkan buah sukun untuk di jadikan Keripik Sukun yang sangat Lezat.

Keripik Sukun yang dibuat warga biasanya dijual di Toko Toko yang ada di Desa Bungkeng dengan Harga Jual yang Lumayan. selain dijadikan sebagai Keripik sukun biasanya juga Warga Desa Bungkeng Menjual Langsung Buah Sukun. Biasanya Warga Menjual Sukun Melalui Pengepul yang Datang pada warga, setiap malam Rabu dan Jum'at jam 11 malam pengepul itu datang untuk mengambil Sukun yang sudah di sediakan oleh warga di Pinggir Jalan.


Hanya Saja warga Desa Bungkeng tidak bisa mengelola Buah sukun Agar menjadi Olahan yang Harga jualnya sangat Tinggi seperti Es Cream Sukun, Brownis Sukun, Puding Sukun, Crispy Sukun yang bisa di jual di swalayan maupun Minimarket. 

Perlunya Pelatihan Terhadap Warga Desa Bungkeng Agar bisa memanfaatkan Hasil Tanam/ Hasil Alamnya yang sangat kaya dan Banyak di Desa Bungkeng. dan menjadi Penghasilan Utama yang dapat Meningkatkan Perekonomian Warganya.

0 comments:

Post a Comment